Sabtu, 17 Agustus 2013

Tiga Tahun Kita Tlah Berlari

Cerita yang belum pernah aku bayangkan sebelumnya
Aku pun juga tak tahu bisa menjalani cerita ini
Sungguh cerita ini memang rahasia sang Ilahi dan rahasia cerita ini sangatlah indah..

Berawal dari bertemu di tempat belajar
Tempat belajar ilmu bahasa negeri barat
Aku mengenal dia sebagai panutan saat tatap muka pelajaran
Bertatap muka setiap hampir setiap hari membuat kita semakin dekat
Lebih dekat dari sekedar teman belajar
Tak jarang kita habiskan waktu tunggu pelajaran berikutnya dengan jalan-jalan atau sekedar jajan di luar lingkungan belajar...
Banyak cerita membuat kita sematkan kata nyaman dalam perkenalan ini
Pernah merasa kehilangan
Kehilangan akan kebersamaan dalam belajar, jalan-jalan atau cerita saat dirini harus menimba ilmu kota sejuta buah apel...
Tapi malam itu, ya malam itu meleburkan rasa rindu yang sempat bergejolak dalam hati
Malam itu kita habiskan dengan berbicara, bercerita lewat selular
Hingga tercetuskan suatu ajakan bermain di tempat wisata kota apel saat masa pembekalanku menuju gelar mahasiswa usai...
Ku rasakan ada rasa yang berbeda saat asik menikmati setiap wahana di tempat wisata ini
Antara gembira, senang dan juga ada rasa bersalah pada hati lain
Inilah kali kedua ku dibawa menunggang kuda besinya melewati pohon-pohon yang tumbuh rimbun di sepanjang jalan berkelok-kelok..
Dan disaat bulan ramadhan 2010 silam menjadi saksi akan rasa diantara kita
Bukan hanya sebagai teman belajar tapi juga teman hati yang senantiasa berbagi suka dan duka

Banyak hal baru yang aku pelajari
Banyak hal baru yang mengikuti perubahan hidupku menjadi lebih baik
Dari dia
Dari teman-teman yang hebat yang ada di sekeliling aku dan dia

Kini sudah sampai pada tahun ketiga kita berlari
Tak hanya suka yang dijalani tapi duka yang sarat dengan masalah pun juga tak luput dari bait cerita kita
Namun masalah itu semakin mengajarkan aku banyak hal
Mengajarkan ku untuk terus selalu bersabar
Karena pada hakikatnya ketika sabar itu ada batasnya itu belum bisa sabar dengan sepenuhnya
Mengajarkan ku tentang ikhlas
Karena sesungguhnya hidup itu tak selalu diatas tapi juga harus bisa merasakan di bawah, dan ikhlas atas segala takdir-Nya adalah kunci agar sukses menjalaninya
Belajar dan terus belajar semoga tak bosan aku lakukan
Karena aku bukan yang sempurna
Tapi aku ingin menjadi yang terbaik
Terbaik dalam berkata
Terbaik dalam bersikap
Dan...
Terbaik dalam memperlakukanmu


Ini kado terindah dari mu di tahun ketika ini
Simple mungkin tapi makna kata yang tergambar pada kain itu yang berarti buatku
Semoga aku senantiasa bersyukur karena bisa bertemu dan mengukir kisah ini bersamamu
Karena dengan bersyukur maka aku akan berusaha untuk menjaga mu
Kata maaf yang ingin ku ucap atas segala salah dan khilaf ku pada mu
Dan sepengal doa yang semoga tak bosan ku panjatkan pada sang Pencipta agar meridhoi rasa dalam hati..
Aamiin...





1 komentar:

  1. ga sengaja buka buka blog ehh nemu blog miss ini :D hehe..
    bagus ceritanya miss, kayanya bukan cuma tangan dan pikiran yg buat tulisan ini indah namun ada hati yg ikut serta didalamnya :)
    salam kenal miss, pasti abis belajar dipare yaa??.. aku jg loh :p

    BalasHapus

Copyright© All Rights Reserved mitifa2.blogspot.com